About

Halo, guys!

Kenalin nama saya Zai. Saya memulai blog ini sejak 18 Juli 2018 lalu yang saya awali dengan membeli domain zaipad.com dan menyewa paket hosting scout selama satu tahun di Dewaweb, perusahaan penyedia hosting terbaik di Indonesia yang sangat saya rekomendasikan buat kamu dan siapa saja yang ingin memulai blog.

Setelah transaksi pembelian dinyatakan berhasil, plus informasi terkait username dan password default Cpanel zaipad.com juga sudah saya terima lewat email, maka tanpa pikir panjang saya pun langsung segera mengaksesnya saat itu juga.

Untuk merubah password defaultnya serta menginstall CMS (Content Management System) wordpress di blog saya.

Lalu apa yang terjadi berikutnya kawan-kawan? …

Ternyata saya telah salah memilih paket hosting.

Hal ini dikarenakan paket scout yang saya beli saat itu rupanya cuman memiliki kapasitas disk yang sangat kecil. Bahkan baru sekedar menginstall CMS wordpress saja, kapasitas memori yang terpakai sudah lumayan banyak – hampir setengahnya!

Dan ketika saya selesai menginstall tema dan sejumlah plugin di wordpress, menerbitkan satu dua artikel di blog, serta mengupload beberapa gambar, kapasitas disk yang terpakai ternyata sudah hampir penuh.

Meter pemakaian memori yang terpampang jelas di bagian sebelah kanan beranda Cpanel situs saya waktu itu, bahkan mulai menunjukan warna merah yang berarti sudah mau penuh.

Konsekuensinya, blog saya pun menjadi sangat berat (baca: loading) dan sangat sulit untuk diakses, a.k.a sering timeout.

And man, that is not good.

Akhirnya, tak butuh waktu lama saya pun memutuskan untuk segera meng-upgrade paket hosting Scout saya ke paket Hunter dewaweb yang harganya cuman Rp. 300ribuan saja saat itu (sekarang sudah berubah).

Dan untunglah, karena di sini saya jatuhnya adalah meng-upgrade alias bukan beli baru, otomatis harga yang dikenakan kepada saya pun menjadi berbeda. Oleh pihak Dewaweb saya hanya disuruh membayar selisih harga paketnya saja, yaitu sekitar Rp. 150ribuan lho. Murah banget!

Dan alhasil, setelah dilakukan upgrade oleh teknisi ganteng dari Dewaweb, blog saya pun kembali menjadi mudah untuk diakses. Page load-nya jadi kembali normal dan kapasitas memori website saya juga menjadi 1 Gb, dari yang sebelumnya hanya 250mb saja. Cihuy!

Dan bahkan yaa, guys…. tidak lama setelah saya melakukan upgrade paket hosting, ternyata Allah swt berbaik hati kepada saya. Waktu itu tanpa ada tanda-tanda mau panas, hujan, badai pasir, atta halilintar, dan lain-lain, Dewaweb mengumumkan telah menambah kapasitas memori paket hosting Hunter saya dari yang sebelumnya cuman 1 GB menjadi 2 GB.

Dan bagusnya lagi, saya tidak dikenakan biaya tambahan even sepersenpun lho dari peningkatan kapasitas memori yang telah dilakukan oleh mereka. Padahal saat itu harga normal paket-nya telah berubah dari Rp300rbu menjadi Rp400rb. Hehe..

Thanks a lot yaa Dewaweb.

Kapan pertama kali saya mengenal Blog?

Sebetulnya pertama kali saya mengenal blog adalah sekitar tahun 2012-2014 atau ketika saya masih menjadi murid di SMAN 3 Gorontalo (Tepuk smantig? prok prok prok .. Idol School). Tempo itu saya memulai blog hanya untuk sekadar coba-coba saja. Terutama mencoba sejumlah fiturnya yang menurut saya sangat menarik. Seperti fitur memutar lagu otomatis, penerapan animasi pointer yang bergerak-gerak, efek salju, dan lain-lain yang sebetulnya tidak terlalu penting, tapi cukup memicu rasa penasaran.

Namun setelah beberapa waktu nge-blog dan mencoba seluruh fitur blog yang ada satu per satu, ketertarikan saya perlahan menjadi tidak kesitu lagi. Melainkan mulai beralih ke adsense, yaitu suatu program menghasilkan uang dari blog yang dipersembahkan oleh the one and only mbah Google. (Wagelasih bahasanya). Haha

Nah, singkat cerita, saya pun mulai mempelajari program tersebut dengan seksama (Ashiiap). Terutama mempelajari syarat dan ketentuan yang harus blog saya penuhi terlebih dahulu bila ingin diterima program adsense.

Dan karena saking niatnya saya untuk diterima adsense pada waktu itu, saya pun sampai rela menggunakan sebagian uang tabungan saya untuk menyewa hosting dan membeli domain TLD (Top Level Domain) sendiri lho.

Hal ini saya lakukan demi agar blog saya bisa terlihat lebih profesional serta meningkatkan peluang untuk diterima adsense. (Katanya sih gitu)

Akan tetapi, apa boleh buat? Setelah dua (2) kali saya membeli paket hosting satu tahun dengan domain yang berbeda, dan setelah kurang lebih tiga (3) kali mengajukan permohonan adsense, semuanya sia-sia saja. Aplikasi saya seperti tidak dihiraukan oleh Google sama sekali.

Usai diberitahu Google bahwa blog saya telah lolos review tahap pertama, lalu dipersilahkan untuk mulai memasang kode iklan di situs saya (yang mana ini juga saya lakukan), saya tidak lagi mendengar kabar dari Google satu kalipun setelah itu. Entah apa alasannya, saya tidak tahu.

Namun yang pasti adalah I give up.

Saya menyerah dengan program adsense yang goblok dan suka php ini. (Aku tuh gak suka digituin lho, google bangsat!)

Tapi ya syukur Alhamdulillah, ketika saya mengajukan lagi pada tanggal 17 Januari 2019 dengan blog ber-domain zaipad.com, akhirnya pengajuan adsense saya juga diterima. Dan kali ini hanya membutuhkan waktu review yang tidak sampai satu hari saja.  

Dan kalau dipikir-pikir, google kurang lebih sama seperti wanita ya? Sulit dimengerti.  

Waktu itu saya mengajukan adsense pada tanggal 17 Januari 2019 pukul 00:13 dini hari, dan langsung diterima pada pukul 19:08 di hari yang sama. Hehe… domain zaipad.com ini memang da best lahh pokoknya!

Btw, untuk tips dan cerita lengkapnya bisa kamu baca di artikel berikut: 5 Cara agar Blog Kamu diterima Adsense, Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Apa yang saya bahas di Blog ini?

Awalnya tujuan saya memulai blog ini adalah untuk mengisinya dengan konten-konten seputar self-development, terutama yang sarat dengan ilmu psikologi. Namun berhubung semakin sering saya menulis konten tersebut semakin saya merasa justru hanya mengulang-ulang konten yang sudah ada, maka saya pun otomatis menjadi jenuh dan tidak nyaman. Sampai pada akhirnya saya mengatakan: “Ok, It’s enough. Let’s cut the bullshit & move on to another real topic”.

Dan apa sebetulnya real topic yang saya maksud itu?

Well, jawabannya ada dua, yaitu tentang tips finansial dan blogging.

Jadi buat kamu yang baru pertama kali berkunjung di blog ini dan penasaran dengan apa sih visi misi dari zaipad.com, maka kedua topik itulah jawabannya.

Pun demikian, blog ini tetap saja bersifat personal. Artinya akan sangat mungkin kamu menemukan beberapa artikel di zaipad.com yang jelas-jelas tidak relevan dengan ketiga topik di atas.

Yet, again this is my blog and it means I can do whatever the fuck I want to, right? haha

Tapi jika ditanya alasan kenapa saya memposting artikel yang tidak relevan dengan topik inti dari zaipad.com, maka jawabannya ada dua, yaitu:

1. Karena saya ingin halaman blog saya nongol di page one Google pada beberapa kata kunci (keyword) pencarian tertentu (kaitannya dengan SEO). Dan yang terakhir adalah ..

2. Karena saya ingin sekedar curhat dan berbagi pengalaman saja.

That’s it.

Trus, apa yang membedakan Zaipad.com dengan blog lain di luar sana?

Oh, lagi-lagi ini adalah pertanyaan yang sulit.  Dan rasanya hanya kalian lah selaku penikmat blog ini yang pantas untuk memberikan jawabannya.

Akan tetapi, bila kalian penasaran dengan jawaban saya, maka ini dia tiga perbedaannya menurut saya:

1. Gaya bahasa. Di sini saya menggunakan gaya bahasa semi-formal, yaitu dengan “saya”  dan “kamu/kalian” sebagai kata gantinya. Hal ini tentu berbeda dengan sebagian besar blog di luar sana yang terlalu formal (saya & anda) atau terlalu non-formal (aku & kamu, gue & lo).

2. No Bullshit. Di zaipad.com setiap artikel yang kamu baca adalah murni berdasarkan pengetahuan dan pengalaman saya pribadi. Tidak ada omong kosong dan copy paste, kecuali untuk beberapa jenis artikel sponsor (content placement) dan yang mana saya tidak melakukan research tentang hal tersebut, seperti artikel saya yang berjudul Rekomendasi 5 Manajer Investasi Terbaik Tahun 2019.

Jadi, di zaipad.com, dijamin kamu tidak akan pernah menemukan artikel yang berjudul bagaimana cara menghasilkan uang 50 juta/bulan di blog, jika seandainya saya sendiri belum pernah menghasilkan duit segitu dari blog. So, trust me this blog is ain’t bullshit.

3. Pemilik blognya ganteng. Nah ini dia alasan yang sangat subjektif. Tapi di mana lagi sih kamu bisa mendapatkan pemilik blog yang ganteng seperti saya? Hahaha

Saya ingin berlangganan di Blog Zaipad, bagaimana caranya?     

Apabila kamu suka dengan konten-konten yang saya buat di blog ini, maka sangat disarankan kamu untuk segera berlangganan email dari saya. Dan caranya juga mudah, yakni kamu cukup memasukkan alamat email kamu di bawah ini, klik Subscribe, lalu ikuti petunjuk setelahnya (jika ada).

[jetpack_subscription_form show_only_email_and_button=”true” custom_background_button_color=”#0066cc” custom_text_button_color=”#ffffff” submit_button_text=”Subscribe” submit_button_classes=”wp-block-button__link has-text-color has-background has-primary-background-button-color” show_subscribers_total=”false” ]

Adapun manfaat yang akan kamu dapat berlangganan email dari saya adalah berikut ini:

1. Memperoleh pemberitahan artikel terbaru langsung dari saya.

2. Mendapatkan sejumlah informasi tips finansial, blogging, and everything else yang ekslusif dari saya dan tidak saya bagikan bebas di blog.

3. Mendapatkan sejumlah penawaran menarik dari saya. Dan yang terakhir adalah…

4. Bahagia, karena dikirimin email sama orang ganteng. Hahaha

Mau berteman dengan saya?

Ayo, caranya mudah kok. Kamu bisa langsung follow saya di akun :

TwitterFacebook  |  Instagram

Kontak

Terakhir, buat kalian yang ingin menghubungi saya untuk say Hi, bertanya, menyampaikan kritik, saran, dan lain-lain yang tidak berbau komersial, maka kamu bisa langsung mengirimkan saya email ke halo@zaipad.com.

Sementara khusus buat pihak-pihak yang ingin melakukan kolaborasi dan bekerjasama dengan saya, maka silahkan hubungi saya via laman kontak.

Terima kasih, dan salam ganteng !

EBOOK GRATIS

Download Ebook

Masukkan nama dan alamat email kamu di bawah ini  untuk mendapat akses mendownload Ebook 53 Cara Mendapatkan Uang dari Internet secara GRATIS.
close-link
Ikuti Blog Zaipad via Email
---------
close-link

Mau Informasi GRATIS tentang Tips Finansial dan How to Make Money Online dari Zaipad?

*Bonus E-Book 53 Cara Mendapatkan Uang dari Internet khusus untuk kamu yang mendaftar hari ini. 
IYA, SAYA MAU
Zaipad.com menjamin 100% kerahasiaan informasi nama dan email kamu. Selengkapnya, baca kebijakan privasi.
close-link

Download Ebook

Masukkan nama dan alamat email kamu di bawah ini  untuk mendapat akses mendownload Ebook 53 Cara Mendapatkan Uang dari Internet secara GRATIS.
close-link