Kerjakanlah 3 hal ini:

1. Tentukan (tulis) beberapa tujuan yang menurut kamu menarik
2. Bikin rencana & strategi untuk mencapainya
3. Action

Merasa bingung dengan (keinginan) diri sendiri adalah sesuatu yang wajar. Saya dan setiap orang lainnya pasti pernah mengalami hal yang serupa. Apalagi ketika kita telah berulang kali diterpa dengan berbagai macam cobaan.

Namun itu bukan alasan bagi kita untuk menyerah, bersikap pasif, dan menjalani hidup tanpa arah.

Kita tidak boleh menyianyiakan kesempatan hidup ini. Kalau kita tidak tahu apa yang ingin kita lakukan dengan hidup kita, maka tinggal pilih saja sesuatu hal apapun yang menurut kita menarik.

Jangan cuman satu hal saja yang dipilih. Tetapi pilihlah sebanyak apapun yang kamu suka.

“Eh, tapi bang… saya gak tahu mau pilih apa nih. Trus gimana dong?”

Tidak mungkin!

Pasti ada minimal satu atau beberapa hal di dunia ini yang mampu menarik perhatian kamu. Dan ini pasti. Tidak mungkin tidak!

Nah, seandainya lo sudah tahu apa itu, maka selanjutnya tinggal kamu jadikan saja pilihan-pilihan tadi sebagai tujuanmu. Bagusnya, lo tulis semua tujuan itu di lembaran kertas, note, buku, atau aplikasi menulis yang ada di handphone kamu. Supaya nanti kamu bisa terus ingat dan termotivasi untuk mengejarnya setiap kali lo baca lagi tulisan kamu itu.

Lalu langkah berikutnya adalah membuat rencana dan strategi untuk mencapainya.

Terakhir, dan yang paling penting adalah Action. KERJA KERJA KERJA !

Author

Freelance Writer, Blogger, and Finance enthusiast. Blog ini saya buat untuk berbagi tips finansial, investasi, dan berbagai cara menghasilkan uang dari internet. Hubungi halo@zaipad.com untuk perihal pertanyaan dan kerjasama.

Write A Comment

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Mau Informasi GRATIS tentang Tips Finansial dan How to Make Money Online dari Zaipad?

*Bonus E-Book 53 Cara Mendapatkan Uang dari Internet khusus untuk kamu yang mendaftar hari ini. 

Pendaftaran Berhasil! Silakan cek Inbox kamu untuk Konfirmasi Email.