Bagaimana sih cara cepat mencari uang? Soalnya saya lagi kepepet banget nih. Saya harus bayar kuliah, cicil tagihan rumah, nyekolahin anak, bayar hutang, dan berbagai macam alasan lainnya.

Mungkin saat ini kamu sedang frustrasi. Sampai-sampai kamu kehilangan akal sehat sehingga berkeinginan untuk mencari jalan pintas menuju kekayaan. Tenang saja, saya paham dengan keinginan ini. Pasalnya, sebagian besar orang memang cenderung menyukai jalan pintas.

Pokoknya saya ingin kaya besok. Punya duit 1 miliar di kantong. Saya ingin berat badan saya turun 10 kg dalam satu minggu ini. Saya ingin ini itu terjadi dalam waktu secepat mungkin.

Ironis sekali.

Hey bung/mba, sadar! Tidak ada yang namanya cara cepat mencari uang. Kalau mau dapat uang banyak, ya kerja keras dong. Jangan hanya diam dan bengong aja di rumah. Nonton televisi atau nongki-nongki bareng anak kompleks sambil membahas sejumlah hal yang tidak penting.

Intinya, kalau mau kaya ya kerja. Dan tidak ada itu istilahnya “cepat kaya”, “cepat dapat uang” dan lain sebagainya. Semuanya itu hanyalah kedok penipuan (scam). Hanya memanfaatkan kelemahan manusia yang cenderung suka INSTAN. Toh kalau benar-benar ada cara cepat kaya, cara cepat mencari uang, kenapa tidak mereka gunakan saja sendiri sistem tersebut. Kenapa harus ngajak-ngajak orang lain segala?

Alasannya jelas karena uang yang akan mereka dapat itu bersumber dari kalian para anggota/member baru. Ya begitulah sistem MLM.

Artikel terkait: Cara Menjadi Sukses

Jadi saya, disini sederhana saja. Ingin mengingatkan kamu untuk menggunakan cara-cara yang masuk akal untuk mendapatkan uang. Jangan sampai kamu terjebak dalam ego kamu sendiri sehingga tertipu rayuan-rayuan manis para penipu di luar sana.

Tapi pak, saya benar-benar lagi butuh uang sekarang ini. Apa memang tidak ada cara cepat mencari uang yang masuk akal untuk saya kerjakan?

Oh, jelas ada. Berikut beberapa cara cepat mencari uang yang masuk akal dan bisa kamu kerjakan sekarang juga!

1. Minta uang ke orangtua/keluarga

cara cepat mencari uang

Kamu masih punya orangtua atau keluarga yang mampu secara finansial? Jika iya, mintalah bantuan kepada mereka. Jelaskan apa masalah finansial yang saat ini sedang kamu alami. Bicaralah dengan jujur. Jangan membuat masalah tambahan yang sebenarnya tidak terjadi pada kamu hanya karena kamu ingin terlihat lebih kasihan di mata orangtua atau keluarga. Jangan! sebab itu hanya akan merusak integritas kamu, dan membuat mereka tidak akan percaya lagi dengan apapun yang kamu katakan.

Juga janganlah kamu terlalu gengsi. Kalau memang kamu butuh bantuan, kenapa harus lari dari kenyataan? Kenapa harus bersembunyi dan menanggung semuanya sendirian? Bukannya mendapatkan solusi, yang ada justru kamu tambah stress. Tambah depresi. Bahkan bisa-bisa sampai bunuh diri.

Jadi, mintalah bantuan uang dari orang tua atau keluarga kamu. Saya yakin pasti mereka akan coba membantu kamu keluar dari masalah. Namun bila kamu sudah terlanjur menjadi anak durhaka atau hubunganmu yang terjalin dengan mereka kurang baik, maka lain lagi ceritanya dong.

2. Pinjam uang

Tidak punya orang tua atau keluarga yang bisa membantu? Jangan khawatir. Kamu bisa meminjam uang kepada orang lain seperti teman atau kerabat yang kamu kenal. Barangkali aja mereka bisa membantu kamu. Dan yang pasti bagi kamu yang muslim bisa terbebas dari riba.

Saya sudah mencoba meminjam uang ke setiap orang yang saya kenal, tapi tetap tidak ada yang bisa memberikan saya pinjaman. Saya harus bagaimana?

Tenang..

Kamu masih bisa kok meminjam uang di bank. Selama kamu bisa memenuhi semua persyaratan yang diajukan, pasti nominal uangnya akan segera cair.

Persyaratannya terlalu berat. Saya tidak bisa memenuhinya! Oke. Kamu bisa meminjam di lembaga legal lainnya yang melayani pengajuan pinjaman. Hanya saja bunga yang akan dikenakan pasti jauh lebih besar dibandingkan bank.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Blog Pribadi yang Unik dan Bikin Kangen

Jika semua cara diatas sudah dilakukan tapi masih saja tidak mendapatkan pinjaman. Cara yang terakhir adalah meminjam uang pada rentenir. Pasalnya, para rentenir cukup terkenal dengan reputasi mereka yang jarang sekali menolak calon pelanggan. Hanya saja kamu harus benar-benar ekstra hati-hati saat berurusan dengan lintah darat.

3. Gadai atau jual barang yang bernilai

Masih tidak bisa mendapatkan pinjaman? Gadai atau jual barang bernilai yang kamu miliki. Cara cepat mencari uang yang satu ini pasti berhasil jika kamu laksanakan. Namun, kamu terpaksa harus merelakan barang tersebut dihargai dengan nominal yang menurutmu rendah. Sebab sejatinya nominal harga barang akan terus menyusut seiring waktu kecuali barang-barang yang antik dan bernilai historis.

4. Ikut survei online

Mau cara cepat mencari uang yang bisa kamu lakukan secara online? Daftarkan aja dirimu ke salah satu atau beberapa perusahaan survei online yang terpercaya. Daftar perusahaan tersebut pun bisa dengan mudah kamu cari di internet. Tinggal usaha dari kamu saja yang dibutuhkan.

Setelah terdaftar, isi survei yang disediakan untuk kamu secara jujur tanpa rekayasa. Jika perusahaan menilai data yang kamu masukkan itu konsisten dan sesuai kenyataan, pastilah mereka akan memberikan kamu imbalan berupa uang tunai, voucher diskon, dan lain-lain.

Mengikuti survei online terpercaya tentu akan memberikan kamu sejumlah imbalan seperti uang. Namun, tolong, jangan sekali-kali kamu berharap akan menerima imbalan uang segunung. Toh tugasmu kan hanya mengisi survei. Bayarannya pasti kecil. Hanya saja lumayan cepat dapat uangnya.

5. Melakukan aksi melanggar hukum

Mencuri, menjual atau mengedarkan Narkoba, membobol bank, menyandera anak orang kaya dan meminta uang tebusan kepada orangtua-nya, ngehack akun bank orang kaya, dan sejumlah tindakan kriminal lainnya jelas merupakan cara cepat mencari uang yang paling efektif.

Namun resikonya sangat besar. Kamu akan di-penjara-kan, dijauhi keluarga dan teman, bahkan sampai dicap sampah masyarakat. Kamu mau seperti itu?

Catatan: Saya sama sekali tidak menyarankan kamu untuk melakukan tindak kriminal dalam bentuk apapun hanya untuk mendapatkan harta. Saya hanya menjelaskan beberapa cara cepat mencari uang yang logis menurut pendapat saya pribadi.

6. Ikut program kanjeng Dimas

Sayang, saat ini kanjeng dimas masih berada di balik jeruji. Namun, apabila sang kanjeng dimas sudah bebas. Silahkan minta bantuan beliau untuk menggandakan uang kamu. Konon, anggota baru kanjeng dimas selalu saja berhasil digandakan uangnya. Jadi, saran saya pinjamlah uang teman kamu sebentar sekitar 50 juta rupiah. Lalu bawa ke kanjeng dimas untuk digandakan. Totalnya kan jadi 100 juta. 50 jutanya kamu kembalikan ke teman kamu tadi, 50 juta sisanya buat kamu deh. Setelah itu, jangan lagi berhubungan dengan kanjeng dimas. Cukup sampai situ saja. Hehehe

Kesimpulan

Semua cara cepat mencari uang yang telah saya jelaskan diatas adalah murni menurut hasil pikiran saya. Dan seluruhnya logis alias masuk akal. Saya tidak ingin seperti orang-orang diluar sana yang memberikan kamu sejumlah iming-iming cara mendapatkan harta berlimpah dengan mudah dan cepat. Karena semuanya itu Bullshit atau omong kosong belaka.

Makanya, saya disini tidak memberikan kamu iming-iming apapun. Pun tidak menyuruh kamu untuk mendaftar keanggotaan, dan lain-lain. Karena sekali lagi saya hanya memberikan kamu sejumlah daftar cara cepat mencari uang yang masuk akal. Perlu juga diingat di artikel ini saya sama sekali tidak menyarankan kamu untuk melakukan CARA NOMOR 5. Jadi, jangan berani coba menuntut saya di-kemudian hari ya!

Bagaimana menurutmu?

Jika kamu menyukai artikel ini, mungkin kamu juga suka dengan 10 Perbedaan Cara Berpikir Orang Kaya vs Orang pada Umumnya dan Cara Cepat Kaya itu adalah Bullshit, Mendingan Begini Aja!.

Author

I write, therefore I Am | Blog ini saya gunakan untuk menulis tentang opini, pengalaman, maupun tips2 yang berkaitan dengan topik finansial dan blogging. Buat kamu yang ingin bertanya (request artikel), silahkan langsung melalui halaman Ask ME . Sosial media: Twitter | Instagram Business inquiries: Kontak

Write A Comment