Cara Daftar Bank Jago Lebih Gampang lewat Aplikasi Bibit

Jumlah bank digital di Indonesia lumayan banyak. Salah satunya adalah Jago, aplikasi bank digital berbasis mobile yang dikembangkan oleh PT Bank Jago Tbk. Kalau dibandingkan dengan aplikasi pesaingnya, Jenius atau TMRW by UOB, bank Jago terbilang masih tertinggal dari segi kelengkapan fitur ataupun layanannya. 

Maka itu, sekalipun bank Jago sudah resmi meluncur sejak April 2021 kemarin, saya masih keukeuh mengurungkan niat untuk daftar bank Jago karena memang tidak ada hal spesial dari versi bank Jago saat ini yang dapat menarik saya untuk daftar dengan segera.

Lagipula, kalau saya memutuskan untuk daftar, berarti saya harus mengisi formulir data pribadi dari awal lagi, upload foto KTP, foto selfie dengan KTP, tanda tangan, video call, dan lain sebagainya yang mana agak merepotkan.

Jadi, mending saya tunda dulu pendaftarannya sekalian. Toh kalau saya ada keperluan tertentu yang memerlukan fungsi-fungsi bank digital, seperti gratis transfer beda bank, langganan aplikasi luar negeri seperti Netflix dan Spotify mudah, pinjaman online tunai tanpa agunan, saya masih bisa pakai aplikasi bank digital Jenius, TMRW, atau memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi Oy! dan IPOTPAY.

Kolaborasi Bibit x Jago

Keputusan saya untuk menunda daftar akun bank Jago karena tidak ingin ribet dengan proses pendaftaran akhirnya dapat terselesaikan juga berkat kolaborasi yang dijalin bank Jago dengan Bibit baru-baru ini. 

Sejak resmi diumumkan pada 5 Juli 2021, semua pengguna aplikasi Bibit sekarang mulai bisa menghubungkan akun mereka dengan akun bank Jago (kalau sudah ada) untuk proses investasi reksadana di Bibit yang lebih mudah karena langsung memotong saldo yang ada di kantong jago (bank Jago) secara otomatis.

📢 Mau dapat cashback reksadana Rp25.000 GRATIS dari Bibit? Daftar dan masukkan kode referral -> zaipad50 saat registrasi

Selain itu, bagi pengguna Bibit yang belum memiliki rekening bank Jago juga dimungkinkan untuk melakukan registrasi langsung di aplikasi Bibit dengan lebih cepat.

Soalnya, kalau kamu daftar akun bank Jago lewat aplikasi Bibit, yang perlu kamu lakukan tinggal konfirmasi data-data pribadi saja yang sudah kamu input sebelumnya saat mendaftar di aplikasi Bibit lalu video call dengan customer service Bank Jago. Setelah itu, tunggu sampai proses verifikasi selesai dalam kurun waktu maksimal 1 hari kerja.

Baca juga: Cara Daftar Akun Reksadana di Aplikasi Bibit

Kalau menurut pengalaman saya mendaftar kemarin, proses verifikasi akunnya bahkan tidak sampai 5 menit, alias sangat cepat. Maka itu, apabila pembaca di sini ada yang ingin daftar rekening bank Jago, saya sarankan daftar lewat Bibit saja karena lebih praktis.

Bagaimana jika saya tidak memiliki akun Bibit? Jika demikian, kamu harus registrasi lewat aplikasi Jago langsung yang bisa kamu download di App Store atau Google Play.

Tampilan video call daftar bank Jago
Tampilan saat akan aktivasi akun Jago lewat video call
Cara Daftar Bank Jago Lebih Gampang lewat Aplikasi Bibit 1
Tampilan beranda Bibit setelah akun Jago berhasil diaktivasi

Sebagai nasabah bank Jago, kamu dapat menikmati beberapa fitur unggulan bank Jago seperti bebas biaya admin, gratis biaya transfer, serta limit transaksi tinggi hingga Rp250 juta per transaksi. Selain itu, khusus bagi user Bibit, kamu juga akan melihat fitur kantong Jago yang terintegrasi langsung di aplikasi Bibit untuk memudahkan user agar tidak perlu top up lagi saat ingin investasi reksadana di Bibit. 

Langkah Daftar Akun Bank Jago di Aplikasi Bibit

  1. Buka aplikasi Bibit, klik Banner Bank Jago di Home Page aplikasi Bibit
Cara Daftar Bank Jago Lebih Gampang lewat Aplikasi Bibit 2
  1. Cek kembali alamat email dan nomor telepon kamu yang sudah terdaftar di Bibit
Cara Daftar Bank Jago Lebih Gampang lewat Aplikasi Bibit 3
  1. Cek kembali beberapa data diri kamu yang sudah diisi sebelumnya di Bibit (Data diri sudah terisi otomatis, tinggal kamu pastikan kembali ya)
Cara Daftar Bank Jago Lebih Gampang lewat Aplikasi Bibit 4
  1. Selanjutnya, kamu akan video call dengan customer service Bank Jago. Jangan lupa siapkan KTP kamu, hanya perlu 2 menit aja kok.
Cara Daftar Bank Jago Lebih Gampang lewat Aplikasi Bibit 5
  1. Jika sudah selesai, banner di home page kamu akan berubah dan proses aktivasi akan selesai dalam waktu maksimal 24 jam.
Cara Daftar Bank Jago Lebih Gampang lewat Aplikasi Bibit 6

Promo Investasi Pake Jago

Apabila akunmu sudah diaktivasi, berikutnya kamu dapat mencoba bagaimana pengalaman menabung reksadana di Bibit menggunakan bank Jago. Supaya lebih cuan, beli reksadana di Bibit dengan pembayaran bank Jago minimal Rp500.000 untuk mendapatkan cashback Rp50 ribu gratis dalam bentuk saldo bank Jago. (Promo berlaku s/d 3 Agustus 2021)

Cara Daftar Bank Jago Lebih Gampang lewat Aplikasi Bibit 7

Kesimpulan

Cara daftar bank Jago lebih mudah apabila dilakukan lewat aplikasi Bibit. Sebagai user Bibit, kamu cukup mengecek data diri saja dan lakukan video call untuk registrasi akun di bank Jago. Bagi kamu yang sudah punya rekening Jago sebelumnya juga bisa menghubungkan akun bank Jago kamu dengan Bibit agar menabung reksadana jadi lebih konsisten, mudah dan aman!

Zai Alam

A lifelong learner, blogger and part-time investor. I love sharing about personal finance and cuan-related tips. Connect with me on Twitter. (Disclaimer: not a financial advisor)

Tinggalkan komentar