Cara Beli Saham di IPOTGO

Saat ini proses untuk berinvestasi saham sangatlah mudah. Berkat adanya internet, semua proses mulai dari pembukaan rekening saham hingga membeli saham pertama bisa dilakukan secara online tanpa harus pergi ke perusahaan sekuritas atau ke kantor broker.

Sekarang ini, kamu bisa membeli saham di berbagai aplikasi jual beli saham online. Salah satu contohnya adalah IPOTGO.

IPOTGO adalah platform investasi online terintegrasi dari PT. Indo Premier Sekuritas. Melalui IPOTGO, kamu bisa membeli produk investasi seperti reksadana dan saham, baik melalui situs atau aplikasi IPOTGO.

Baca juga: 10 Komunitas Saham di Indonesia untuk Belajar Saham Lebih Mudah dan Cepat

Cara Membeli Saham di IPOTGO

Bagi kamu yang tertarik berinvestasi saham, kamu bisa menggunakan IPOTGO sebagai tempat untuk melakukan transaksi jual beli saham secara online.

Jika belum tahu caranya, simak panduan tata cara membeli saham di IPOTGO berikut ini:

Catatan: kamu harus memiliki akun di Indopremier terlebih dulu sebelum bisa menggunakan situs/aplikasi IPOTGO untuk membeli saham.

1. Buka situs atau aplikasi Ipotgo

Untuk mengakses situsnya, silakan kunjungi https://www.indopremier.com/ipotgo/ . Sementara jika ingin mengakses lewat aplikasi, bisa download aplikasi IPOTGO terlebih dulu di Google Play atau App Store.

Update Juli 2020:

Sekarang Indopremier hadir dengan aplikasi baru bernama “IPOT” yang lebih komprehensif serta mencakup semua produk Indopremier, termasuk Ipotpay, Ipotfund, dan Ipotplan. Download aplikasi IPOT di Google Play atau App Store.

Baca juga: 2 Cara Mendapatkan Dividen Saham Paling Mudah

2. Log in akun dan PIN terlebih dahulu. PIN terdiri dari 6 angka

cara membeli saham telkomsel di ipotgo
Cara membeli saham di Ipotgo - login
Cara Beli Saham di IPOTGO 1

3. Klik logo List Saham

cara membeli saham telkomsel - list saham

4. Pilih saham yang ingin kamu beli

Misalnya, jika kamu tertarik membeli saham PT. Telkom Indonesia, pilih saham berkode TLKM. (Untuk tahu lebih lanjut, kamu bisa membaca tulisan saya tentang 2 cara membeli saham telkomsel)

5. Setelah menentukan saham apa yang ingin dibeli, klik ikon “B” di samping kanan ujung untuk membeli saham tersebut

beli saham TLKM di Ipotgo

6. Setelah itu, akan muncul menu “Buy Order”. Tentukan jumlah lot dan harga saham yang ingin kamu beli. Jika sudah sesuai, klik tombol “Submit Buy”

Cara Beli Saham di IPOTGO 2

7. Selanjutnya, akan muncul pop up menu “Confirm Buy Order” untuk mengonfirmasi pembelian saham. Jika sudah yakin, klik “Confirm Buy”

Cara Beli Saham di IPOTGO 3

8. Transaksi pembelian saham kamu di IPOTGO segera diproses dan akan berhasil jika ada investor lain yang setuju menjual saham mereka sesuai harga beli yang telah kamu tentukan sebelumnya

Jika masih bingung, kamu bisa menonton video tutorial pembelian saham via IPOTGO berikut ini:

Baca juga: 12 Rekomendasi Buku Saham Terbaik untuk Investor Pemula

Demikian tutorial panduan cara membeli saham di IPOTGO. Mudah bukan? Jika masih ada yang ingin ditanyakan, bisa tulis komentar di bawah ini.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apakah bisa membeli saham di IPOTGO jika saldo dana tersedia di akun kita “nol”?

Tidak bisa. Kamu harus deposit dana terlebih dulu sebelum melakukan transaksi pembelian saham di IPOTGO.

Zai Alam

A lifelong learner, blogger and part-time investor. I love sharing about personal finance and cuan-related tips. Connect with me on Twitter. (Disclaimer: not a financial advisor)

13 pemikiran pada “Cara Beli Saham di IPOTGO”

  1. Halo ka Zai, terimakasih banyak sharing nya.

    Sebelum ke tahap nomor 7 (confirm buy), apakah sudah harus deposit sejumlah lebih banyak dari nilai saham yang akan dibeli?

    Balas
  2. haloooo, mau nanyaaa, apaa proses pembuatan RDN nyaa emang lamaa yaa? soalnyaa udah semingguan belum jadii jugaa

    Balas
    • Kalau pengalaman saya sih satu mingguan kelar. Ditunggu aja. Kalau belum juga, mungkin bisa hubungi langsung pihak IPOT. Saran saya, DM ke akun twitter mereka aja di @indopremier. Biasanya cepat penanganannya di situ. Semoga membantu 🙂

      Balas
  3. Malam bang, kalau misalnya kita beli saham trus ternyata tidak ada yg mau menjual , dana kita berarti tidak dipotong,
    1.apakah ada history transaksi?
    2.kapan tau berhasil tidaknya pembelian yg kita lakukan? Apakah pd saat itu juga? Di mana menunya kalau di aplikasi ipot android?.
    Terimakasih bang.

    Balas
    • 1. Harusnya tidak ada riwayat transaksi, karena transaksi gagal. order tidak match
      2. Saya sudah lama tidak pake aplikasi Indopremier untuk investasi saham, jadi saya kurang tahu. Cuman biasanya bisa ketahuan saat itu juga. Tips agar transaksi pembelian saham berhasil adalah dengan haka (hajar kanan) alias beli di harga penawaran teratas.

      Catatan: Indopremier akhir2 ini suka lemot dan error, kalau mau cepat coba ke aplikasi sekuritas lain, kayak Stockbit, Mirae Asset, atau Ajaib

      Balas
  4. Kenapa ya kak, setiap sy klik confirm buy, layarnya tdk ada reaksi apa2, saya klik terus namun jg tdk berubah, tp kalau sy klik cancel bisa, jd sy ga bisa beli jg sampe detik ini

    Balas
    • Mohon maklum, sekarang IPOT lagi aneh. Dugaan saya karena bagian server side mereka tidak cukup untuk handle request yang banyak dari user. atau karena kendala teknis lainnya. Kalau tidak masalah, lebih baik pindah ke aplikasi lain.

      Balas
  5. Bang..kalau kita pndah ke applikasi lain..harus buka RDN baru ga sih kalau menggunakan bank yang sama ? tks sblmnya

    Balas
    • Hmmm… ini pertanyaan menarik. Jujur, saya belum pernah punya dua akun sekuritas dengan RDN dari bank yang sama. Jadi, saya tidak bisa komentar.

      Tapi, kalau boleh menebak, dugaan saya tetap akan dibuatkan RDN baru lagi kendati banknya sama. Soalnya satu RDN mewakili satu akun sekuritas. Untuk info lebih lanjut, coba tanya langsung ke pihak sekuritasnya.

      Balas

Tinggalkan komentar