Saat ini proses untuk berinvestasi saham sangatlah mudah. Berkat adanya internet, semua proses mulai dari pembukaan rekening saham hingga membeli saham pertama bisa dilakukan secara online tanpa harus pergi ke perusahaan sekuritas atau ke kantor broker.

Sekarang ini, kamu bisa membeli saham di berbagai aplikasi jual beli saham online. Salah satu contohnya adalah IPOTGO.

IPOTGO adalah platform investasi online terintegrasi dari PT. Indo Premier Sekuritas. Melalui IPOTGO, kamu bisa membeli produk investasi seperti reksadana dan saham, baik melalui situs atau aplikasi IPOTGO.

Panduan Cara Membeli Saham di IPOTGO

Bagi kamu yang tertarik berinvestasi saham, kamu bisa menggunakan IPOTGO sebagai tempat untuk melakukan transaksi jual beli saham secara online.

Jika belum tahu caranya, simak panduan tata cara membeli saham di IPOTGO berikut ini:

Catatan: kamu harus memiliki akun di Indopremier terlebih dulu sebelum bisa menggunakan situs/aplikasi IPOTGO untuk membeli saham.

1. Buka situs atau aplikasi Ipotgo

Untuk mengakses situsnya, silakan kunjungi https://www.indopremier.com/ipotgo/ . Sementara jika ingin mengakses lewat aplikasi, bisa download aplikasi IPOTGO terlebih dulu di Google Play atau App Store.

Baca juga: Mudah banget, Intip 2 Cara Mendapatkan Dividen Saham Tanpa Ribet!

2. Log in akun dan PIN terlebih dahulu. PIN terdiri dari 6 angka

cara membeli saham telkomsel di ipotgo
Cara membeli saham di Ipotgo - login

3. Klik logo List Saham

cara membeli saham telkomsel - list saham

4. Pilih saham yang ingin kamu beli

Misalnya, jika kamu tertarik membeli saham PT. Telkom Indonesia, pilih saham berkode TLKM. (Untuk tahu lebih lanjut, kamu bisa membaca tulisan saya tentang 2 cara membeli saham telkomsel)

5. Setelah menentukan saham apa yang ingin dibeli, klik ikon “B” di samping kanan ujung untuk membeli saham tersebut

beli saham TLKM di Ipotgo

6. Setelah itu, akan muncul menu “Buy Order”. Tentukan jumlah lot dan harga saham yang ingin kamu beli. Jika sudah sesuai, klik tombol “Submit Buy”

7. Selanjutnya, akan muncul pop up menu “Confirm Buy Order” untuk mengonfirmasi pembelian saham. Jika sudah yakin, klik “Confirm Buy”

8. Transaksi pembelian saham kamu di IPOTGO pun akan segera diproses dan akan berhasil jika ada investor lain yang setuju menjual saham mereka sesuai harga beli yang telah kamu tentukan sebelumnya

Jika masih bingung, kamu bisa menonton video tutorial pembelian saham via IPOTGO berikut ini:

Artikel terkait:

Demikian tutorial panduan cara membeli saham di IPOTGO. Mudah bukan? Jika masih ada yang ingin ditanyakan, bisa tulis komentar di bawah ini.

Author

I'm currently working as a Freelance Content Writer, Copywriter, and SEO Writer for various companies, like Shopback Indonesia and Good Doctor Technology. I also am an investor (small one) who like to share my personal view and experience about investing and making money. Want to use my service or collaborate? Please, visit here

2 Comments

  1. Halo Om Zai, terimakasih banyak sharing nya.

    Sebelum ke tahap nomor 7 (confirm buy), apakah sudah harus deposit sejumlah lebih banyak dari nilai saham yang akan dibeli?

    • Zai Reply

      Halo Joe, first, gua bukan om2 ya. Masih muda 😛

      Dan yes, kalau mau beli saham di Ipotgo itu kita harus sudah ada deposit dana dulu. Semisal dana yang dimiliki kurang, maka kita gak bisa “confirm buy”. Semoga menjawab pertanyaan 🙂

Write A Comment

EBOOK GRATIS

Download Ebook

Masukkan nama dan alamat email kamu di bawah ini  untuk mendapat akses mendownload Ebook 53 Cara Mendapatkan Uang dari Internet secara GRATIS.
cover
close-link
Mau saya kabari kapan E-booknya selesai? Subscribe di blog Zaipad sekarang! 
YES, PLEASE !
No spam. Unsubscribe kapan saja.