Internet adalah sebuah keajaiban. Berbagai proses yang dulunya rumit, kini menjadi lebih mudah berkat kehadirannya. Selain itu, internet ternyata juga membuka banyak kesempatan buat kita semua. Contohnya, dalam hal opportunity to make money alias kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, untuk itu, kali ini saya ingin memberi kamu informasi tentang bagaimana cara menghasilkan uang di internet dari program Mitra Quora.

Apa itu Program Mitra Quora?

Secara singkat, program mitra quora merupakan sebuah program yang memungkinkan seseorang untuk mendapatkan penghasilan tambahan (dalam bentuk dollar) ketika mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas di Quora.

Jadi, intinya, kita yang bertanya. Kita pula yang dibayar.

cara menghasilkan uang dari Quora
cara menghasilkan uang dari Quora

Enak kan? ya iyalah.

Tapi….

Kamu mesti mendapatkan undangan terlebih dahulu agar bisa tergabung dalam program ini

Ya. Walaupun kesannya menghasilkan uang dari program mitra quora ini terbilang mudah, tetapi untuk bisa menjadi salah satu mitranya ternyata gak gampang. Pasalnya, untuk sementara ini, setahu saya, cuman sekelompok orang tertentu sajalah yang bisa bergabung dengan program mitra quora. Nah, sekolompok orang tersebut adalah mereka yang kebetulan memperoleh undangan dari pihak Quora sendiri.

Jadi, tidak peduli sudah berapa banyak jumlah pertanyaan yang kamu ajukan di Quora, selama kamu belum mendapatkan undangan untuk menjadi mitra dari mereka, maka kamu pun tidak akan bisa menghasilkan uang sepersenpun dari setiap pertanyaan yang sudah kamu ajukan.

Nah, jika memang benar demikian, lantas bagaimana sih caranya agar kita juga bisa mendapatkan undangan dari pihak Quora?

Jawabannya adalah saya tidak tahu. Bahkan informasi resmi dari pihak Quora sendiri pun sejauh ini juga belum ada. Sehingga ya masih sekedar untung-untungan saja, istilahnya.

Akan tetapi, jika berkaca pada pengalaman saya pribadi, maka inilah tiga hal yang saya lakukan sebelum saya mendapatkan undangan untuk bergabung dalam program mitra Quora:

  • Melengkapi profil di Quora. Secukupnya saja.
  • Menjawab tiga pertanyaan di Quora dengan jawaban yang jujur dan menggunakan gaya bahasa sendiri. Selain itu, saya juga sempat menitipkan link ke halaman Bagaimana Cara agar Kamu Bisa Memotivasi Diri selama Masa Sulit yang ada di blog ini untuk mendapatkan backlink berkualitas. Hehe.
  • Berhenti menggunakan Quora selama kurang lebih 9 bulan. Yup, terhitung saya pertama kali menjawab pertanyaan di Quora pada tanggal 25 Juli 2018. Dan itu ada tiga pertanyaan yang saya jawab. Kemudian setelahnya saya tinggalkan platform Quora hingga akhirnya saya memperoleh undangan dari pihak Quora untuk menjadi mitra pada tanggal 16 April 2019 (kalau saya tidak keliru). Alhasil, saya putuskan untuk kembali lagi menggunakan platform Q&A ini sampai sekarang. Kenapa? yaa agar saya bisa beli baju baru di lebaran nanti. Lol.

Informasi lebih lanjut: Bagaimana cara mengikuti program mitra di Quora?

Berapa penghasilan yang saya peroleh dari Quora?

Jujur saja, sejauh ini jumlah penghasilan yang saya peroleh dari Quora masih terbilang sangat sedikit. Hal ini karena memang saya baru saja bergabung pada tanggal 16 April kemarin. Tetapi buat mereka yang sudah cukup lama bergabung, saya melihat ada yang sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 4 juta untuk satu pertanyaan. Buktinya? Ini dia.

cara menghasilkan uang dari Quora

Lalu, berapa penghasilan saya dapatkan sejauh ini? Dikit banget.

bukti penghasilan seminggu menjadi mitra di quora

Meskipun begitu, saya tetap akan berusaha untuk meningkatkan penghasilannya hingga mencapai batas minimum penarikan, yaitu $10.

Nah, nanti kalau saya sudah dapet, trus juga sudah saya lakukan penarikan, barulah saya akan update lagi halaman ini untuk menunjukkan buktinya kepada kalian.

So, please, be patient !!!

Bukti Penghasilan dari Quora (screenshot dokumen pribadi):

Bukti pembayaran pertama dari Quora
Progress penghasilan setelah dilakukan pembayaran pertama oleh Quora

Kesimpulan

Di internet, ada banyak sekali harta karun yang tersebar. Salah satunya adalah yang tersimpan di platform Q&A Quora. Melalui program mitra yang mereka berlakukan, sekarang kita semua jadi bisa memperoleh cara penghasilan tambahan hanya dari mengajukan sejumlah pertanyaan yang berkualitas.

Jadi, bagaimana guys? Apakah kamu juga tertarik untuk menghasilkan uang dari Quora? Silahkan share komentar kamu di bawah ini ya!

Author

I write, therefore I Am | Blog ini saya gunakan untuk menulis tentang opini, pengalaman, maupun tips2 yang berkaitan dengan topik finansial dan blogging. Buat kamu yang ingin bertanya (request artikel), silahkan langsung melalui halaman Ask ME . Sosial media: Twitter | Instagram Business inquiries: Kontak

Write A Comment