Dapatkan reward saldo Gopay s.d. Rp450.000! Daftar dengan kode promo TMRW -> M01330023257

Pemain digital banking tanah air semakin ramai saja. Setelah kehadiran Jenius, PermataME, dan Digibank, kini hadir lagi pendatang baru -> TMRW by UOB Indonesia.

Penasaran apa saja fitur dan keunggulan yang ditawarkan TMRW? Simak artikel review TMRW by UOB berikut ini.

Sekilas tentang TMRW

TMRW adalah layanan bank digital dari PT. Bank UOB Indonesia. TMRW pertama kali diluncurkan di Thailand pada tahun 2019 oleh Bank UOB Thailand.

Di Indonesia, TMRW diperkenalkan sejak awal tahun 2020 meskipun baru resmi diluncurkan tanggal 3 Agustus 2020 lalu.

Serupa dengan layanan bank digital lainnya, TMRW memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membuka rekening tabungan dan kartu kredit tanpa harus ke Bank. Semuanya bisa dilakukan secara online dan cepat (tanpa antrian) sehingga dapat menghemat banyak waktu.

Selain itu, TMRW juga memberikan pengalaman banking yang menarik dan praktis lewat berbagai fitur unggulannya, seperti pengingat, smart insights, analisa arus kas, City of TMRW, dan lain-lain yang akan saya jelaskan lebih lengkap di bawah ini.

Fitur TMRW

  1. Reminders – sesuai namanya, fitur Reminders berguna untuk mengingatkan kamu tentang jadwal tagihan yang akan jatuh tempo.
  2. Alerts – fitur ini akan memberikan kamu peringatan secara otomatis setiap kali terjadi sebuah transaksi yang dicurigai tidak wajar sehingga kamu merasa lebih aman.
  3. Cashflow analysis –  fitur ini mencatat setiap detail transaksi yang kamu lakukan setiap bulannya kemudian dirangkum dalam bentuk data visual yang mudah dimengerti supaya kamu dapat mengatur uang lebih baik lagi.
  4. Prediction – fitur Prediction didukung teknologi AI (kecerdasan buatan). Fungsinya untuk mempelajari kebiasaan kamu dan memberikan saran keuangan yang sesuai agar saldo di rekening kamu selalu cukup untuk membayar tagihan bulanan atau transfer rutin.
  5. Personalised Advice – mirip dengan fitur sebelumnya. Cuman ini lebih ke memberi saran menabung yang asik. Padahal, sejujurnya, biasa aja.
  6. City of TMRW – City of TMRW adalah fitur yang memasukkan elemen permainan ke dalam proses menabung agar kegiatan menabung terasa lebih asik dan menyenangkan seperti bermain game.
  7. Chat in app – sebagai layanan komunikasi antara nasabah dengan pihak customer service TMRW. Secara default, fitur ini dijalankan oleh Bot namun akan dihubungkan dengan agen manusia jika nasabah ingin berbicara langsung dengan agen Live Chat TMRW.
  8. Top up e-wallet dan bayar tagihan – ini merupakan fitur standar yang ada di semua layanan bank digital.

Kemudahan mendaftar

Proses pembukaan rekening TMRW by UOB sangat mudah dan cepat. Proses verifikasinya pun bisa dilakukan secara online.

Beda dengan Digibank yang masih mewajibkan calon nasabah untuk melakukan verifikasi secara manual lewat tatap muka. Hari gini buka rekening masih harus tatap muka? Payah :p

Setelah mendaftar dan verifikasi, nantinya calon nasabah akan mendapat kartu debit TMRW yang akan dikirim langsung ke alamat rumah/kantor sesuai data alamat yang diisi tadi saat proses pendaftaran.

Berdasarkan pengalaman saya, proses pengirimannya juga tidak lama kok. Bahkan kurang dari satu minggu saja setelah akun berhasil diverifikasi.

kartu debit TMRW by UOB
Saya harus akui desain kartu debit TMRW ini unik dan anti-mainstream.

Bagaimana dengan pendaftaran kartu kredit?

Berhubung saya tidak tertarik mengajukan kartu kredit TMRW, jadi saya tidak bisa menjelaskannya lebih lanjut.

Mendingan cek kolom komentar saja, siapa tahu ada yang mau berbagi pengalaman mereka di sini. Hehe.

Promo TMRW by UOB

Untuk menggaet nasabah baru TMRW, Bank UOB Indonesia menawarkan banyak promo yang sayang jika dilewatkan. Terutama promo diskon dan cashback belanja di berbagai merchant online yang bekerjasama. Selengkapnya bisa kamu cek di halaman promo TMRW by UOB.

Selain itu, ada juga promo buka rekening TMRW dapat saldo Gopay hingga Rp450 ribu.

Caranya:

  1. Download aplikasi TMRW di Google Play atau App Store
  2. Daftar TMRW menggunakan No. HP yang sama dengan yang terdaftar di akun Gopay kamu, lalu isi data diri
  3. Sebelum menyelesaikan proses pendaftaran, jangan lupa masukkan kode promo -> M01330023257 sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan bonus
  4. Top up saldo minimal Rp1.500.000 dan lakukan setidaknya 2 (dua) kali transaksi di aplikasi TMRW dalam 30 hari setelah rekening dibuka
  5. Bonus saldo Gopay Rp100.000 akan dikirim dalam waktu maksimal 5 hari setelah syarat tadi dipenuhi
  6. Bagi kamu yang apply kartu kredit TMRW dan disetujui, lakukan transaksi minimal Rp1.000.000 dengan kartu kredit TMRW untuk mendapatkan saldo Gopay tambahan senilai Rp350.000

*Promo berlaku hingga 31 Oktober 2020

Kode promo di atas adalah kode referral saya dimana jika kamu mendaftar menggunakan kode referral tersebut dan mendapatkan reward, saya juga akan menerima bonus Rp50.000 dari Bank UOB sebagai insentif.

Bonus tersebut hanya bisa saya peroleh setelah kamu berhasil mendapatkan reward saldo Gopay terlebih dulu.

Kelebihan dan Kekurangan TMRW

Kelebihan

  • Bunga tabungan up to 4% per tahun
  • Proses pendaftaran dan verifikasi mudah, 100% online
  • Terdapat fitur chat in app dan agen Live Chat TMRW yang dapat diakses kapan saja
  • Gratis biaya top up saldo e-wallet
  • Gratis biaya administrasi bulanan
  • Gratis biaya transfer antar-bank
  • Tidak ada saldo mengendap
  • Tidak ada minimum setoran awal
  • Memiliki desain kartu debit yang unik
  • Memiliki desain UI dan UX aplikasi yang sederhana serta tidak membingungkan
  • Tersedia promo ajak teman yang menguntungkan baik untuk nasabah lama maupun nasabah baru

Kekurangan

  • Pengguna wajib berusia minimal 21 tahun untuk mendaftar rekening TMRW. Syarat yang tidak masuk akal menurut saya
  • Pilihan top up e-wallet dan bayar tagihan di aplikasi TMRW masih sangat terbatas
  • Fitur yang tersedia relatif sedikit bila dibandingkan dengan pesaingnya

Kesimpulan

Secara keseluruhan, fitur dan layanan aplikasi TMRW masih kalah menarik dibandingkan dengan layanan bank digital lain yang sudah ada lebih dulu.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri bahwa tabungan TMRW memiliki sejumlah keuntungan unik yang patut dipertimbangkan bagi calon nasabah baru, terutama ketika banyak pemain lama yang mulai perlahan-lahan menaikkan biayanya.

Apabila tertarik membuka rekening TMRW, jangan lupa gunakan kode promo -> M01330023257 untuk mendapatkan bonus.

Klik tombol di bawah ini untuk download aplikasi TMRW ID.

Alternatif

Jenius

Logo Jenius BTPN

Dibandingkan dengan TMRW, Jenius menawarkan jauh lebih banyak fitur dan keuntungan bagi nasabahnya seperti fitur Moneytory, menabung dengan mata uang asing, transfer menggunakan $cashtag, e-Card yang bisa digunakan belanja di berbagai merchant luar negeri, akun bisnis, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya kamu bisa baca di artikel 16 keuntungan tabungan Jenius BTPN.  

Ipotpay

Ipotpay sejatinya tidak termasuk sebagai sebuah layanan bank digital. Pasalnya, layanan ini hanya bisa kamu dapat apabila sudah terdaftar sebagai nasabah dari Indopremier Sekuritas.

Kendati bukan bank digital, Ipotpay memiliki fitur yang serupa bahkan lebih baik daripada beberapa bank digital.  Contohnya, gratis transfer antar bank tanpa syarat saldo minimum, bebas biaya administrasi bulanan, tingkat return s.d. 7% per tahun, penempatan saldo ke reksadana pasar uang secara otomatis, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya, baca artikel Review Ipotpay – Tabungan Return Tinggi &  Bebas Biaya Transfer.

Author

Pekerja teks komersial. Tertarik dengan dunia ekonomi, investasi, dan perencanaan keuangan sejak 2016. Hubungi saya di halo@zaipad.com untuk penawaran kerjasama, konsultasi, pertanyaan, dan lain-lain.

Write A Comment